Jul 21, 2009

For Developer

Dari kemarin hingga tadi pagi, aku bener-bener pusing (sebenarnya sampe sekarang juga masih). Apa pasal kepusingan kok terjadi ?, Tidak lain dan tidak bukan karena spek hardware yang saya beli kemarin di Jogjakarta. Oh..... ternyata spek yang saya beli terlalu tinggi buat saya, akhirnya saya malah bingung.
Pertanyaan selanjutnya adalah kok bisa ?, Ya.... VGA PCI-e yang saya punya bener-bener gak bisa dipakai, karena VGA saya menggunakan PCI-e x16, dan PCI-e pada mother-board adalah PCI-e 2.0 x16, dan mungkin karena perbedaan tersebut VGA tidak bisa dipakai. Trus hal yang paling menyebalkan adalah Windows XP SP2 ataupun SP3 tidak ada satupun yang bisa di-install. Apa pasal Windows XP tidak bisa di-install ? Aku curiga pada tulisan yang ada di bungkus Windows XP SP2 saya, yang pertuliskan kurang lebih "Support single, dual processor". Lahhh mungkin Intel Qore 2 Quad itu tetep terdeteksi sebagai Quad Processor, bukan Single Processor.
Intinya bagi temen-temen yang berstatus sebagai developer dan mempunyai ketergantungan dengan sistem operasi client, lebih baik jangan beli Core 2 Quad, mending beli Core 2 Duo yang extreme ajah.

Revisi :
Aku sekarang udah bisa nginstall Windows XP SP2.
Aku cuman mematikan hampir semua feature yang ada di motherboard dan mengeset SATA pada Legacy, bukan native.
Cuman kemarin kayaknya kesalahan pada DVD-Rom, karena aku menggunakan USB (IDE2USB)
Anonymous said...

mas mending beli PC built misale HP,DELL,IBM tapi spek cuman dual core,RAM 1 Giga

apa pc rakitan tapi spek bisa dapat tinggi..kayak core2 duo extrema, mobo gigabyte..

gimana menurut sampeyan

NR Technology said...

Aku kok cenderung lebih seneng beli build-up ya..... Cuman yang perlu diperhatikan bahwa kalau bisa RAM bisa di upgrad, jangan hanya 1Giga. Klo buat development kayaknya paling tidak 3Giga.

NR Technology said...

Aneh..... asli aku gak bisa install Windows XP di Core 2 Quad, tetapi kok di Internet semua ngomong bisa ya...???

Anonymous said...

CD-ne mbok..kang..golet CD liane jajal

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search